Ads here

TETAP BERBUAT BAIK KEPADA KE DUA ORANG TUA

Posted by Motivasi hidup Sunday 21 April 2024 0 komentar

Tetap berbuat baik kepada kedua orang tua

TEMANILAH ORANG TUA KETIKA MEREKA SAKIT

Pertanyaan:
Saya kan penghafal Qur’an, tapi belum selesai. Saya disuruh pulang sama orang tua karena orang tua sakit. Menurut saya selama saya di rumah merawat orang tua saya, keadaannya sudah mendingan. Tetapi orang tua bersikeras jangan balik pondok dulu. Katanya belum sehat.
Mohon saran Nya..

(Ditanyakan oleh Sahabat BIAS via Facebook Bimbingan Islam)

Jawaban:
Orang tua memiliki kedudukan yang besar dalam kehidupan kita, dan manusia yang paling berhak kita pergauli dengan baik. Allah ﷻ berfirman:

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. (QS. Al-Isra’: 23-24).

Oleh karenanya, temanilah dulu orang tua, jaga dan rawat mereka. Ketika berat hati mereka untuk melihat anaknya ke pondok, mungkin mereka ingin mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari anaknya, maka jangan kecewakan mereka.

Dan juga temani dahulu orang tua Anda, namun jangan tinggalkan hafalan Al-Quran, insya Allah sambil di rumah pun Anda bisa menghafal Al-Quran, minimal menguatkan hafalan yang sudah berlalu
Wallahu a’lam

Agen sepatu bola,sepatu futsal,sepatu running ORIGINAL klik disini
Agen grosir baju kaos distro harga termurah se-indonesia klik disini
Agen grosir sepatu Ortus, SPECS, Yonex termurah klik disini

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TETAP BERBUAT BAIK KEPADA KE DUA ORANG TUA
Ditulis oleh Motivasi hidup
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kindness-enos.blogspot.com/2024/04/trtap-berbuat-baik-kepada-ke-dua-orang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Ads here

Buat Email | Copyright of THE MOTIVATOR.